INILAH MOBIL IMPIAN PALING GAGAH, KEREN, DAN SUPERNYAMAN

harga mobil, lomba menulis mobil blog raja mobil.com, mobil baru, mobil bekas, mobil impian, mobil murah, my dream car, raja mobil, rajamobil.com, adrie noor, adrie mesapati, lomba menulis rajamobil, artikel mobil, info mobil,

*****

Mobil impian! Ya! Keluarga mana yang tidak bermimpi memiliki mobil.  Apalagi di era modern, mobil menjadi alat transportasi vital untuk perjalanan jarak jauh dan tahan cuaca. Kini mobil bukan lagi sekadar kebutuhan, tetapi menjadi life style dan lambang prestise kemapanan seseorang.

Pilih mobil baru atau mobil bekas? No, problem! Semua bisa diatur dan disesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Kita bisa memilih mobil sesuai dengan harga mobil (cekidot!) yang ditawarkan. Pilih mobil mahal dengan harga selangit? Tidak jadi masalah asal sesuai dengan passion dan dream Anda atau mau pilih mobil murah? Tidak jadi masalah juga asalkan kualitasnya tidak murahan.

Namun, berbicara tentang mobil impian, saya memiliki high criteria, bagi saya ada beberapa kriteria yang wajib dipenuhi, diantaranya: penampilan eksterior harus gagah dan keren sehingga memesona mata yang memandangnya. Demikian pula penampilan ruang interiornya harus luas, mewah, ber-AC, minimal memiliki 6 seat (kursi duduk) yang bisa di-adjust, dan dilengkapi dengan perangkat entertainment tools seperti audio system, DVD, LCD touch screen monitor, dan GPS system kalau sewaktu-waktu butuh petunjuk jalan. Bagi saya mobil bukan sekadar mobil, tetapi “my dream car is my second lovely home”. Jadi mobil impian saya wajib nyaman hingga bikin betah berlama-lama di dalam mobil.

Selain penampilan, performance mesin menjadi keharusan juga, minimal performance mesin 144 PS dan 35 Kgm sehingga kinerja mesin maksimal, tetapi harus irit bahan bakar dan karena saya seorang green lovers maka harus ramah lingkungan juga. Jadi mesin mesti kombinasi antara VVT-i dan EFI.

Kriteria terakhir masalah safety (keselamatan), mobil impian saya harus memiliki sistem yang efektif baik secara aktif maupun pasif dalam hal keselamatan seperti GOA body, ABS, dual airbag SRS, dan perlindungan kepala sehingga dalam berkendara tenang hati dan pikiran. Di samping itu, kelaikan mobil dalam menghadapi medan jalan off road menjadi kriteria tambahan dalam imaji mobil impian saya, jadi tipe mobil high SUV-lah yang selalu saya idam-idamkan.

Wah … wah … ada tidak ya mobil dengan kriteria di atas, tetapi dengan harga yang terjangkau? Mahal atau murah relatif, asalkan high benefit yang diberikan sesuai, harga tidak lagi jadi masalah. Right?

Akhirnya pucuk dicinta ulam pun tiba, setelah dicek dan ricek, tanpa ragu-ragu lagi, saya langsung jatuh hati kepada Toyota  New Fortuner bertipe 2.7 V A/T sejak pertama kali melihatnya. Semua kriteria ada pada mobil ini.  Toyota Fortuner ibaratkan mobil yang disebut-sebut David Cronenberg, “It’s the perfects car, the dream … a combination of beauty and technology.”

Mimpi bukan sekadar mimpi, kini waktunya saya berkerja cerdas dan keras, bagaimana meraih mobil impian menjadi kenyataan. Saatnya beraksi, semangat!!

*****
Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba yang diselenggarakan oleh Rajamobil.com:

Komentar

  1. Kakak, Ketinggalan 1 hal yang belum Banner untuk lombanya belum disertakan di postingannya...
    Mudah-mudah kakak menang ya, event.a ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, ma kasih masukannya Mbak Rohma Azha. Sebenarnya sudah sih di side bar, tetapi sekarang kakak masukan dalam postingan juga. Ma kasih ya. Salam Pena Kreatif d(^-^)b

      Hapus

Posting Komentar