KENAPA MESTI PUNYA OPPO R7S?

Kira-kira, apa sih kriteria ideal dalam memilih HP? Untuk masalah ini, maaf saya termasuk agak rewel dan pilih-pilih, karena gadget yang satu ini selalu menjadi teman setia kapan pun dan di mana pun. Jadi ibarat memilih pasangan hidup, memilih HP pun butuh kriteria-kriteria spesial. Benar kan?

Nah, berikut tujuh kriteria dalam memilih HP dan alasan kenapa saya merekomendasikan kamu HP OPPO R7s  yang pada November kemarin meraih penghargaan “The Best User Smartphone” di ajang IGRA (Indonesia Golden Ring Award).

oppo r7s, lomba menulis blog, blog competition, hp oppo R7s, meme comic, komik meme

1. Baterai tahan lama dan fast charging
HP Android canggih, tetapi sebal rasanya belum saja seharian dipakai, HP sudah minta di-charging. Apalagi kalau sedang dalam kondisi darurat oalah … tiba-tiba HP-nya shutdown sendiri tanpa bisa diajak kompromi lagi. Ditambah enggak bawa charger sama power bank pula, hadeeuuhh … kesalnya minta ampun. Dari pengalaman pahit ini, daya baterai dan kecepatan fast charging  menjadi syarat mutlak bagi saya dalam memilih HP Android. 

Dari hasil diskusi dengan praktisi service HP, baterai HP terbaik zaman sekarang adalah baterai berjenis Li-Po (Lithium Polymer). Baterai ini merupakan generasi terbaru dari baterai HP yang bagian dalamnya terdiri dari beberapa sel sekunder. Kelebihan baterai berjenis Li-Po ini di antaranya: 
1. Tahan lama ;
2. Lebih aman; 
3. Lebih ringan; 
4. Ramah lingkungan;

Hebatnya, perusahaan OPPO melangkah lebih jauh lagi. Tidak hanya baterainya yang tahan lama dan berkapasitas 3070 mAh, HP OPPO R7S ini dilengkapi juga dengan teknologi VOOC Flash Charge. Bayangin, lima menit saja  baterainya diisi daya, HP sudah bisa kita pakai selama dua jam waktu bicara. Ckckck ….

2. Kamera super dan gambar ultra HD
Rasanya sudah ketinggalan zaman kalau kita punya HP, tetapi kualitas foto hasil jepretan atau rekaman video yang dihasilkan kualitasnya tidak memuaskan alias jelek. Zaman sekarang, HP dengan kamera canggih sudah menjadi keharusan bagi para pengguna HP.  Sayangnya kebanyakan HP Android hanya bagian kamera belakangnya saja yang memiliki piksel yang besar. 

Lain halnya dengan OPPO R7s yang dirancang kamera belakangnya 13 megapiksel dan kamera depannya 8 megapiksel ditunjang dengan ukuran layar 5.5 inci beresolusi FHD (1920x1080 piksel) dengan ketajaman warna layar sampai 24 bit (16 juta warna). Wow, amazing!
Seperti kita ketahui, semakin banyak warna maka tampilan akan semakin tampak nyata seperti aslinya, gradasi warna yang dihasilkan akan halus dan nyaman dilihat bahkan, layar HP di atas 16 juta warna membuat mata manusia sudah tidak bisa membedakan lagi mana gambar yang asli atau bukan sehingga wajar aja kalau kualitas gambar OPPO R7s termasuk kategori ultra exquisite images

Selain kamera belakang yang berpiksel besar, OPPO R7s diperkuat dengan teknologi phase detection autofocus, fungsinya ketika kita membidik sebuah objek foto, lensanya memiliki kecepatan autofocus otomatis. 

Tidak ketinggalan fitur dual flash juga ditempatkan di sisi belakang OPPO R7s sehingga kita akan mendapatkan hasil foto terbaik meski berfoto ria pada malam hari atau kondisi kurang cahaya. Untuk rekaman video, jangan diragukan lagi. OPPO R7s beresolusi Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps.

oppo r7s, lomba menulis blog, blog competition, hp oppo R7s, meme comic, komik meme

3. Performa kecepatan prosesor dan RAM 
HP keren, tetapi lelet? Enggak deh, kriteria HP canggih salah satunya dilihat dari prosesornya. Inilah yang menyebabkan OPPO R7s kini semakin diminati para pengguna HP di seluruh dunia karena menggunakan prosesor Qualcomm MSM8939 Octa-core alias prosesor delapan inti dan dilengkapi RAM sebesar 4 GB. 

Jadi jangan khawatir lagi bila kita membuka berbagai aplikasi secara bersamaan (multitasking), karena prosesor dengan jumlah core banyak mampu membagi beban sehingga setiap core menjadi lebih ringan dan efisien. Selain itu dengan semakin ringannya beban kerja prosesor, maka dampak panas yang dihasilkannya akan semakin kecil. Jadi enggak ada cerita lagi tuh, baterai HP hamil alias menggelembung atau HP nge-lag gara-gara multitasking.

4. Konektivitas
Sudah lumrah di zaman serba terkoneksi ini, kemampuan konektivitas sebuah gadget menjadi kriteria prioritas dalam memilih sebuah HP. Menariknya, HP OPPO R7s dilengkapi dengan sederet  perangkat konektivitas yang lengkap.  Seperti: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band untuk akses internet di area Hotspot,  Bluetooth versi 4.0, dan microUSB versi 2.0. Jadi, jangan khawatir lagi deh untuk masalah konektivitas. Selain itu, HP OPPO R7s ini support juga untuk jaringan 4G LTE sehingga konektivitas internet menjadi supercepat. 

oppo r7s, lomba menulis blog, blog competition, hp oppo R7s, meme comic, komik meme

5. Stylish, Aman, dan Praktis
Pandangan pertama sangat menentukan. Sebagai penikmat seni, tentu perhatian pertama tak terlepas dari outlook-nya, yakni bentuk desain dan perpaduan warnanya. Itulah kesan saya ketika pertama kali melihat HP OPPO R7s yang elegan ini.

Desain body luar yang stylish dipadukan dengan warna yang sinergi membuat nyaman dipandang mata. Lebih lengkap lagi, selain body luarnya dilapisi dengan logam premium dan layar HP dilapisi juga dengan Gorilla Glass 4 sehingga  kuat bila terkena goresan dan benturan. Untuk lebih memanjakan penggunanya, OPPO R7s layar tepinya dibuat melengkung sehingga nyaman digenggam. Lagi-lagi ada tiga sisi keunggulan unik pada HP OPPO R7s ini, stylish, aman, dan praktis.

oppo r7s, lomba menulis blog, blog competition, hp oppo R7s, meme comic, komik meme

6. Slot Memori Eksternal
Hal yang sering dilupakan, tetapi sangat penting buat sobat-sobat yang memerlukan ruang storage yang besar. Selain  dibekali  memori internal 32 GB, vendor OPPO menambahkan slot memori eksternal (microSD) hingga 128 GB. Jadi cukup lega untuk menyimpan berbagai macam aplikasi dan data seperti foto, video, game-game seru, dan lain sebagainya.

7. Performa Maksimal,  Harga Terjangkau
Hah! Apa maksudnya? Lagi-lagi ini kelebihan HP OPPO R7s. Performanya yang superlengkap, tetapi dibandrol dengan harga terjangkau. Dibandingkan dengan brand-brand yang lain, belum ada produk lain setara dengan performa seperti OPPO R7s  berbanding harganya. 

Bisa dikatakan, HP OPPO R7s merupakan produk berkualitas dengan harga terjangkau, tetapi tidak murahan karena perangkat-perangkat HP OPPO R7s berasal dari produk-produk terbaik di industri teknologi besar dan terkenal saat ini.

Nah,  enggak salah lagi bukan kalau HP OPPO R7s ini memang recommended banget sebagai gadget terbaru yang paling pas untuk merayakan dan mengabadikan tahun baru sobat-sobat. Jadi jangan sembarangan memilih HP. Pertimbangkan dengan baik-baik, jangan sampai menyesal nanti. 

Untuk lebih detail, berikut video OPPO R7s dan spesifikasinya yang harus sobat-sobat ketahui.


Dimensi/Berat
Tinggi: 151.8 mm
Lebar: 75.4 mm
Ketebalan : 6.95 mm
Berat: 155g

Parameter Dasar
Warna: Gold, rose gold
Sistem Operasi : ColorOS 2.1, Android 5.1
Prosesor: Qualcomm MSM8939 Octa-core
GPU : Adreno 405
RAM: 4 GB
Memori: 32 GB (Didukung kartu microSD)
Baterai: 3070 mAh Li-Po (unremovable)

Layar
Ukuran: 5.5 inchi
Tipe: AMOLED
Resolusi: FHD (1920 by 1080 pixels)
Warna: 16 juta warna
Layar Sentuh: Multi-touch, Capacitive Screen, Gorilla Glass 4
Mendukung Penggunaan Sarung Tangan dan Sentuhan Layar Basah

Kamera
Kamera Belakang: 13-megapixel
Kamera Depan : 8-megapixel
Flash: Ya
Aperture(Rear/Sec): Rear: f/2.2 Sec: f/2.4
Fitur Lain: 720p/ 1080p
Frekuensi: GSM 850/900/1800/1900MHz
WCDMA:  850/900/1900/2100MHz
LTE Bands : 1/3/5/7/8/20/TD-40
Tipe Kartu SIM: Dual-SIM: Kartu Micro-SIM dan Kartu Nano-SIM
GPS: Ya
Bluetooth: v.4.0
Wi-Fi: 802.11 a/b/g/n/ac
NFC: Tidak
OTG: Ya

Sensor 
Sensor Jarak
Sensor Cahaya
G-sensor
E-compass

Isi Kotak 
In-ear type earphones
Kabel Micro USB
VOOC Flash Charger mini
Pendorong SIM Card
Documentation
Case

Komentar

Posting Komentar